Wednesday 15 April 2015

Unknown 22:25 ,
Tips Percaya Diri Tampil di Depan Umum
Tampil Percaya Diri Saat Tampil Di Depan Umum
Tips Percaya Diri Tampil di Depan Umum - Berbicara atau tampil di depan umum tidaklah mudah bagi kita yang belum terbiasa berada di depan orang banyak. Perlu mental yang kuat serta persiapan yang matang. Bayangkan jika saat tampil di depan umum tidak ada orang yang memperhatikanmu karena hal yang kamu sampaikan tidak di sukai mereka. Berikut Tips Percaya Diri Tampil di Depan Umum :



  1. Persiapan Yang Matang
    Jangan sampai di tengah-tengah persentasi kamu mengalami mati gaya atau bingung hal apa yang akan kamu sampaikan selanjutnya. Persiapkan bahan pembicaraan apa saja yang akan kamu sampaikan dan buatlah urutannya. Lakukan latihan di rumah, dengan berbica di depan kaca, anggaplah di depanmu elah ada ratusan orang yang siap mendengarkan apa yang akan kamu sampaikan.
  2. Biasakan Bicara Dengan Orang Lain
    Kebiasaan kita berbicara dengan orang lain juga dapat melatih mental kita saat kita harus berbicara atau tampil di depan umum, jangan hanya bicara dengan teman dekat saja. Lakukan pembicaraan dengan siapa saja, lebih bagus lagi bicara dengan orang yang baru kita kenal, itu sangat berpengaruh untuk mental kita.
  3. Selalu Terima Tantangan
    Suatu hari kamu di tunjuk menjadi ketua kelas, apa kamu akan menerimanya atau malah kamu akan beralasan agar kamu tidak di jadikan ketua kelas? Hal seperti ini penting sekali untuk melatih kamu menjadi seorang pemimpin, seorang pemimpin pastilah akan lebih sering berbicara di depan orang banyak, maka dari itu jangan pernah sia-siakan kesempatan itu, coba dahulu semakin sering kamu jadi pemimpin semakin besar pelajaran yang bisa kamu dapatkan.
  4. Padangan Kosong
    Saat kamu berbicara di depan umum sebaiknya jangan pandang mata pendengar, buatlah pandangan kosong ke depan, tapi jangan hanya di satu titik kamu memandang, sesekali kamu harus memandang ke kiri atau ke kanan, buatlah seakan-akan kamu melihat mereka tapi pikiranmu tetap fokus ke bahan pembicaraan apa selanjutnya yang akan kamu sampaikan.
  5. Jadi Diri Sendiri
    Melihat orang lain untuk di jadikan contoh itu merupakan hal penting namun kamu harus tetap jadi diri sendiri, jangan terlalu meniru gaya orang lain, jadilah diri sendiri kemungkinan besar orang malah akan suka dengan gaya kamu sendiri di banding kamu harus meniru oe=rang lain, selain itu dengan menjadi diri sendiri kamu akan merasa lebih nyaman dan enjoy dalam menghadapinya.
  6. Menjadi Humoris
    Tidak bisa di pungkiri lagi sebagian besar orang lebih suka melihat sesorang yang tampil di depan adalah orang yang bisa membuat mereka tertawa, jika kamu berhasil membuat mereka tertawa maka semakin besar antusiasme yang akan kamu dapatkan.
Sekian dahulu tips yang bisa saya sampaikan tentang Tips Percaya Diri Tampil di Depan Umum. Semoga dapat membatu kamu. Jangan lupa sering berbicara di depan orang banyak dapat berpengaruh juga dalam hal sosial kamu. Jangan pernah sia-siakan kesempatan.
Description: Tips Percaya Diri Tampil di Depan Umum
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: Tips Percaya Diri Tampil di Depan Umum

No comments:

Untuk pertanyaan mengenai posting di atas, silahkan tinggalkan komentar.