Sunday 29 March 2015

Unknown 13:03
Tips Mengatasi Malas Kuliah
Tips Mengatasi Malas Kuliah - Bangun pagi-pagi buat berangkat kuliah itu rasanya seperti sedang membawa beban 10kg di atas kelopak mata. Buka mata saja sulit apalagi berdiri untuk segera mandi. Mungkin itulah yang selama ini kita rasakan sebagai mahasiswa, termasuk saya sendiri yang memang sulit untuk bangun pagi, tapi saya punya tips untuk kamu yang malas membuka mata untuk kuliah, tips ini juga yang selama ini saya terapkan dalam kehidupan nyata.

  1. Pasang Alarm 3 Ronde
    Alarm adalah hal yang paling penting yang harus di miliki mahasiswa khususnya yang mempunyai kebiasaan susah bangun pagi. Jangan hanya pasang 1x Alarm. Set Alarm kamu sebanyak 3x.
  2. Minta Tolong Bangunkan Teman Kost
    Jika kalian anak kost, susah untuk bangun pagi usahakan setiap malam sebelum besok berangkat kuliah mintalah bantuan teman kalian satu kost untuk membangunkan kalian pagi hari, tentu saja kalian tanya terlebih dahulu apakah nantinya dia bangun pagi atau tidak.
  3. Duduk Santai
    Saat mata mulai terbangun karena berisiknya setelan alarm tadi, usahakan duduk terlebih dahulu, jangan memaksakan untuk langsung berdiri jika kalian merasa benar-benar masih mengantuk.
  4. Pikirkan Hal-hal Menyenangkan Untuk Hari Ini
    Pikirkan sesuatu seperti kalian mungkin akan bertemu dengan sesorang yang kalian harapkan kehadirannya, atau pikirkan bagaimana nantinya di kampus kamu dapat sesuatu yang lebih menyenangkan dari pada berdiam di kost.
  5. Ingat Kedua Orang Tua
    Jika tips-tips sebelumnya masih tidak mempan, tips yang terakhir ini di jamin mempan karena ini menyangkut perasaan. Ingatlah kedua orang tua kamu di rumah yang setiap hari bangun pagi untuk bekerja dan hasilnya tentulah untuk kita, untuk masa depan kita. Jika kalian dapat mengingat selalu tips yang terakhir ini bukan hanya malas kuliah tetapi malas-malas yang lain juga akan hilang dengan sendirinya.
Sekian "Tips Mengatasi Malas Kuliah", semoga sedikit tips ini dapat membantu kalian dalam mengalahkan rasa malas saat harus berangkat kuliah. Dan semoga kita dapat menjadi orang yang berguna kelak bagi diri sendiri dan orang sekitar. Minimal jadilah kebanggaan kedua orang tua kalian.


Keyword / Kata Kunci :
  • Cara Semangat Kuliah
  • Malas Kuliah
  • Malas Bangun Kuliah
  • Cara Tidak Malas Kuliah
  • Cara Agar Tidak Malas Bangun 
Description: Tips Mengatasi Malas Kuliah
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: Tips Mengatasi Malas Kuliah

No comments:

Untuk pertanyaan mengenai posting di atas, silahkan tinggalkan komentar.