Saturday 4 April 2015

Unknown 10:36 ,
Macam-macam Bisnis Online
Macam-macam Bisnis Online - Semakin banyak orang di dunia ini yang tertarik dengan bisnis di internet, bukan tanpa alasan bisnis di internet selain menghasilkan banyak uang namun juga dapat di kerjakan saat waktu luang.

Setelah sebelumnya saya sudah membagi tentang Cara Memulai Bisnis Online, kali ini Tips Jalani Hidup akan berbagi tentang Macam-macam Bisnis Online. Sebelum kamu memulainya ada baiknya kamu menentukan terlebih dahulu bisnis apa yang ingin kamu jalankan. Berhubungan dengan jasa / barang.


  1. Jual - Beli Online
    Cara ini bisa di bilang cara yang paling mudah dan tidak mengeluarkan banyak modal. Untuk bisnis jual - beli ini kamu bisa memulainya dengan situs yang menyediakan tempat untuk berjualan. Seperti di indonesia yang sangat besar saat ini OLX.com atau Kaskus yang juga menyediakan Forum Jual Beli (FJB).
  2. Menjadi Blogger
    Dengan menjadi seorang blogger kamu juga dapat menghasilkan uang. Tentukan terlebih dahulu apa yang akan kamu buat atau apa isi blogmu nantinya. Di dalam pembuatan blog kamu harus pintar menentukan apa isi blog itu nantinya, karena di jaman saat ini akan banyak sekali blog-blog yang menjual ide sangat cemerlang demi memikat pengunjung. Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari sekedar membuat blog ini, yaitu dengan mendaftarkan blog anda ke penyedia iklan, contohnya google ads. Tentunya syarat untuk di terima google adsense harus kamu penuhi terlebih dahulu.
  3. Membuat Online Shop
    Online Shop saat ini sangatlah banyak peminatnya, untuk yang satu ini kalian membutuhkan sedikit modal. Karena untuk membangun sebuah Website Online Shop kamu perlu sebuah hosting dan domain, selain itu kamu harus menentukan produk apa yang nantinya akan kamu jual. Kamu juga sebenarnya tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan sebuah produk, kamu bisa saja menjadi sebuah reseller barang, yang hanya bermodal promosi.
  4. Menjadi Penulis Artikel
    Dalam dunia internet juga ada yang namanya penulis artikel, kamu hanya perlu menuangkan ide-ide kamu kedalam sebuah artikel, dan kamu dapat mengirimnya ke sebuah website yang membutuhkan jasa penulis artikel. Gaji pada pekerjaan ini sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak. Pekerjaan ini tentu dapat di lakukan di rumah tanpa harus mengganggu pekerjaan utama kita.
  5. Ikut Lomba Membuat Karya
    Karya yang di maksud disini bermacam-macam, salah satunya adalah membuat sebuah gambar / logo yang sedang di lombakan dalam internet. Saat ini banyak situs yang menawarkan hadiah besar untuk sebuah logo yang telah kamu buat, tentu saja kamu harus bersaing dengan ribuan bahkan jutaan orang disana. Contoh website yang menyediakan acara seperti ini adalah 99designs.com. Teman saya sudah pernah mendapatkan $200 dari hasil karyanya. Itu adalah pencapain yang bagus untuk seorang mahasiswa.
  6. Menjadi Seorang Web Designer
    Jika kamu adalah orang yang handal dalam membuat sebuah desaign web, jangan sia-siakan bakat itu, ada banyak sekali orang yang membutuhkan orang seperti kamu. Penghasilannya pun tidaklah sedikit, tergantung seberapa hebat template website yang kamu buat. Yang pasti membuat sebuah desaign atau menjadi web designer di indonesia sendiri bisa di hargai lebih dari 1jt ke atas.
  7. Pasang Iklan Youtube
    Siapa bilang youtube hanya menyediakan video-video saja, youtube juga dapat menghasilkan uang untuk kamu. Semakin banyak video yang kamu kamu upload dan semakin banyak penontonnya maka semakin besar kesempatan kamu untuk mendapat tawaran bekerja sama dengan pihak google agar iklan mereka dapat terpasang di video unggahan kamu. Untuk yang satu ini besar tidaknya bayaran tergantung kedua pihak, dan di nilai dari kualitas video.
Masih banyak lagi Macam-macam Bisnis Online yang ada di internet, di atas adalah sebagian kecil cara mendapatkan uang di internet. Kamu dapat mencari referensi lain dari teman kuliah kamu, atau dari orang-orang terdekat kamu yang tentu sudah pernah mendapatkan kucuran rupiah dari internet.
Semoga Artikel Macam-macam Bisnis Online dapat membatu kamu menyelesaikan masalah, Terim kasih telah membaca artikel kamu. Jika ingin berbagi cerita tentang pengalaman kamu di dunia internet silahkan tinggalkan komentar di bawah atau mengisi chatbox yang sudah Tips Jalani Hidup sediakan.

Keyword / Kata Kunci :
  • Cara Dapat Uang di Internet
  • Memulai bisnis online
  • Blogger
  • Penulis Artikel
  • Online Shop
  • Cara Menjadi Sukses
Description: Macam-macam Bisnis Online
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: Macam-macam Bisnis Online

1 comment:

Untuk pertanyaan mengenai posting di atas, silahkan tinggalkan komentar.