Friday 10 April 2015

Unknown 09:23
Tips Mengatasi Sulit Tidur
Insomnia atau sulit tidur dapat menggangu kesehatan tubuh
Tips Mengatasi Sulit Tidur - Sulit tidur adalah suatu hal yang sangat mengaganggu bukan hanya mengganggu pikiran namun juga dapat mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Biasanya orang yang sulit tidur di sebabkan banyak hal, salah satunya adalah pikiran yang sedang stress atau kacau.

Lalu bagaimana cara mengatasi sulit tidur?  Berikut kami sudah mengumpulkan beberapa tips jitu untuk kamu yang kesulitan dalam hal tidur, khususnya saat malam hari.


  1. Nonton Film Kesukaan
    Nonton film bukan hanya bisa di lakukan di bioskop, di rumah pun bisa. Saat sulit tidur cobalah untuk menonton film kesukaan kamu, atau film apapun itu, film berdurasi panjang bisa membuat kamu bosan dan akhirnya kamu tertidur di tengah-tengah jalannya film.
  2. Fikirkan Hal-Hal Menarik
    Memikirkan hal-hal menarik yang kamu suka juga dapat membuat kamu tertidur, jangan buat fikiranmu stress, karena stress akan membuat kamu semakin sulit untuk tertidur.
  3. Mendengarkan Musik
    Cara ini terbukti ampuh untuk beberapa orang khususnya yang menyukai musik. Namun jangan lakukan ini jika kamu termasuk orang yang tidak menyukai kebisingan. Hidupkan music dengan volume yang kecil dan pilihlah jenis musik yang melow saja.
  4. Belajar
    Yang satu ini terbukti ampuh, karena kebanyakan orang malas belajar, jika kamu paksakan untuk belajar maka kamu akan merasa capek dan akhinya kamu akan tertidur pulas di atas meja belajar.
  5. Bekerja Ringan
    Lelah merupakan salah satu alasan tubuhmu merasa ingin tidur, maka dari itu buatlah dirimu lelah dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan kecil seperti menyapu ruanganan, merapikan tempat tidur dan lain-lain.
  6. Makan
    Makan merupakan salah satu cara agar dapat tidur, saat perut kenyang secara otomatis kamu akan merasa ngantuk dan lelah. Tentu saja makan di tengah malam jangan di lakukan terlalu sering karena tidak baik untuk kesehatan.
  7. Beribadah
    Bagi kalian yang beragama Islam, sholat malam hari sebelum tidur (Sholat Lail) merupakan salah satu cara cepat tidur, karena dengan mendekatkan diri kepada Allah maka fikiranmu akan tenang.
  8. Matikan Lampu
    Membuat ruangan menjadi gelap akan membuat kamu mudah tertidur, saat kamu mengejamkan mata ruangan yang terang akan membuat matamu tidak rileks, ini terbukti ampuh pada beberapa orang yang menyukai kesunyian.
Itulah tadi Tips Mengatasi Sulit Tidur, berhasil atau tidaknya tips di atas tentu saja tergantung pribadi masing-masing, yang jelas jalani aktifitas seperti biasa, lakukan hal-hal yang bermanfaat dalam kehidupan kamu, dan jangan bermalas-malasan akan membuat kamu hidup sehat dan memperkecil kemungkinan kamu sulit tertidur.
Sermoga tips di atas berguna dan dapat membantu kalian, sampai ketemu di tips-tips jitu berikutnya. Jangan lupa tinggalkan komentar dan share artikel ini di sosial media kamu, demi kemajuan blog ini. Terima kasih.




Baca Juga :




Keyword / Kata Kunci :
  • Susah tidur
  • Cara mengatasi susah tidur
  • Sulit tidur
  • Bagaimana cara tidur
  • Tidur yang baik
Description: Tips Mengatasi Sulit Tidur
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: Tips Mengatasi Sulit Tidur

2 comments:

Untuk pertanyaan mengenai posting di atas, silahkan tinggalkan komentar.