Tuesday 31 March 2015

Unknown 08:49
Tips Memilih Jurusan Kuliah
Tips Memilih Jurusan Kuliah - Sebentar lagi Ujian Nasional akan di mulai, Pasti kalian sudah memikirkan jurusan apa nantinya yang akan di pilih saat memasuki dunia perkuliahan. Itu juga yang saya alami saat mendekati masa ujian nasional. Berikut Tips Memilih Jurusan Kuliah.


  1. Kenali Bakat Dirimu
    Cara untuk mengenali bakat diri masing-masing salah satunya adalah dengan melihat nilai apa yang paling bagus saat masa SMA. Selain itu di kehidupan nyata tentu kamu sering melakukan sesuatu yang bisa di bilang kamu lebih hebat dari orang lain. Sebagai contoh jika dalam kehidupan sehari-hari kamu lebih lancar dalam berbicara bahasa inggris dari pada teman-temanmu, maka bisa jadi bakat kamu adalah jurusan bahasa inggris. Tapi semua itu kembali kepada diri masing-masing.

  2. Pilih Jurusan Yang Menurut Kamu Menyenangkan
    Dengan memilih jurusan yang menurut kamu menyenangkan itu akan membuat kamu enjoy dalam menjalani masa kuliah nantinya, Di banding jika kamu memaksakan jurusan yang tidak kamu senangi kamu akan merasa terbebani dalam masa perkuliahan dan di takutkan akan merusak nilai-nilai mata kuliah kamu.

  3. Mintalah Saran Kedua Orang Tua
    Restu orang tua sangatlah penting, bagaimanapun mereka tentu lebih tau yang terbaik untuk kita, mereka lebih mengerti kebutuhan kita di banding orang lain. Berikan pilihan kepada mereka tentang jurusan-jurusan yang ingin kamu masuki.

  4. Cari Informasi Lebih Lanjut Tentang Jurusan-Jurusan yang Ada
    Dengan mencari lebih lanjut tentang jurusan yang ingin kamu masuki maka kamu akan mempunyai bayangan lebih bagaimana saat perkuliahan nantinya berlangsung dan kamu juga akan lebih memikirkan bagaimana masa depan kamu setelah lulus nantinya.

  5. Carilah Jurusan Yang Mempunyai Peluang Kerja Besar
    Tentu setelah kuliah kita ingin mencari kerja dan sukses, maka dari itu carilah jurusan yang mempunyai prospek kerja tinggi, cari jurusan yang kira-kira sedang di butuhkan dalam dunia kerja dalam 4 tahun kedepan, dengan ini kamu sudah mempersiapkan bagaimana pekerjaan kamu setelah masa kuloiah selesai nanti.

  6. Ikut Seminar Yang Di Adakan Sekolah Kamu
    Biasanya sebelum ujian nasional setiap SMA mengadakan semacam seminar yang di peruntukan untuk siswa kelas 3. Di acara itu panitia akan mendatangkan alumni-alumni sekolah kamu yang sudah lebih dulu merasakan bangku kuliah. Diharapkan dengan diadakannya acara itu kamu dapat menentukan jurusan apa nantinya yang akan kamu pilih.
Demikian Tips Memilih Jurusan Kuliah, tentu saja itu hanyalah sekedar tips. Semuanya kembali lagi kepada kalian masing-masing, jurusan tidaklah terlalu penting, yang terpenting niat kita untuk benar-benar serius kuliah, karena pada kenyataannya sebaik apapun jurusan itu jika kita tidak sungguh-sungguh dalam menjalaninya maka hasilnya tidaklah memuaskan. Tetap semangat dan jangan lupa selalu berdo'a mohon petunjuk kepada Yang Maha Kuasa.


Keyword / Kata Kunci :
  • Cara Memilih Jurusan Kuliah
  • Tips Memilih Jurusan yang Tepat
  • Bingung Menentukan Jurusan
  • Bagaimana Cara Memilih Jurusan
  • Menjadi Calon Mahasiswa
Description: Tips Memilih Jurusan Kuliah
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: Tips Memilih Jurusan Kuliah

2 comments:

  1. Artikel bagus..sy pernah salah pilih..wkt trbuang sia2 dan tdk mnyenangkan.gak dpt ilmu.jd benar belajar hrs dg menyukai ilmunya.krn pengetahuan dan cinta itu akar kecerdasan dan kemuliaan.

    ReplyDelete

Untuk pertanyaan mengenai posting di atas, silahkan tinggalkan komentar.