Saturday 28 March 2015

Unknown 13:59
Tips Hemat Ala Mahasiswa
Tips Hemat Ala Mahasiswa - Selama setahun merantau di jogja sebagai mahasiwa saya sudah mengalami berbagai hal dari mulai hal paling bahagia samapi paling sensara. Hal paling sengsara menjadi seorang mahasiswa salah satunya adalah saat uang jajan sudah mulai habis dan uang kiriman dari orang tua belum dikirim atau terlambat di kirim.

Mungkin kalian juga pernah mengalami hal sama seperti yang saya rasakan, apalagi untuk seorang mahasiswa baru yang belum terbiasa jauh dari orang tua, apapun harus di tanggung sendiri termasuk saat kehabisan uang jajan. Tapi tenang di sini saya akan berbagi pengalaman saya tentang bagaimana cara hemat ala mahasiwa.

  1. Minta Uang Saku Perminggu
    Mintalah kepada orang tua kamu untuk meberikan uang saku perminggu saja, jangan perbulan, karena dengan mengatur uang sedikit akan lebih gampang dari pada mengatur uang yang terlalu banyak, uang saku perbulan bisa saja habis di pertengahan bulan itu karena jiwa kita masih muda, apapun yang kita inginkan selalu ingin di beli atau di miliki.
  2. Hitung Pengeluaran Perhari
    Dengan menghitung berapa kira-kira pengeluaran kamu perhari itu akan sangat membantu kamu untuk mengatur uang jajan, bawalah uang secukupnya selama satu hari, sisanya letakkan di kost, tentu saja hati-hati saat menyimpannya, pastikan tempat itu aman. Hari berikutnya ambil lagi uang seperlunya.
  3. Jangan Selalu Mengikuti Keinginan
    Seperti yang kita tahu keinginan itu tidak akan pernah ada habisnya, lebih baik letakkan kebutuhan di atas keinginan. Jika kamu menginginkan sesuatu sisihkan sedikit uang jajan kamu perhari, jangan malu untuk menabung dan jangan pernah hitung berapa tabungan kamu sebelum kamu merasa benar-benar banyak, kecuali itu mendadak.
  4. Jaga Kesehatan Tubuh
    Menjaga kesehatan tubuh juga merupakan salah satu tips hemat ala mahasiswa, kenapa? andai kamu sakit apakah tidak memerlukan biaya untuk berobat, cukup dengan olah raga ringansetiapb pagi, atau pergi futsal bersama teman kelas rutin setiap minggu sekali saja itu akan membuat badan kamu terasa berenergi dan semangat dalam menjalani kehidupan ini.
  5. Jangan Terlalu Sering Begadang
    Sering begadang bukan hanya akan merusak tubuh, tetapi juga menguras isi dompet. Saat malam hari tubuh akan mudah merasa lapar dan lemas, tentu ini akan membuat kamu mengeluarkan biaya lebih. Khusus bagi pecinta kopi, jangan terlalu sering minum kopi, karena selain membuat sulit tidur, kopi juga membuat kamu terlalu boros (pengalaman pribadi).
  6. Cari Uang Sendiri
    Yang satu ini akan membuat kalian merasa lebih berguna, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain termasuk orang tua. Dengan Menghasilkan uang kamu dapat menghemat bahkan dapat membeli barang keinginan kamu. Lalu kerja seperti apa yang cocok untuk mahasiswa. Silahkan baca Artikel "Kerjaan Yang Cocok Untuk Mahasiswa".
Sekian dulu artikel kali ini, semoga dapat membantu kalian dalam memecahkan masalah yang selalu di hadapi mahasiswa  "Tips Hemat Ala Mahasiswa". Selalu ingat kepada kedua orang tua kalian di rumah, mereka membiayai kalian kuliah agar kelak kalian dapat menjadi orang sukses, jangan sia-sia kan pengorbanan mereka dengan bermalas-malasan di kost. Kuliah itu tidaklah sulit, untuk kalian yang merasa kesuliatan berangkat kuliah karena penyakit yang tidak akan pernah ada obatnya yaitu Malas, silahkan baca Artikel "Tips Mengatasi Malas Kuliah".


Baca Juga :




 Keyword / Kata Kunci :
  • Cara Mengatasi Malas Kuliah
  • Cara Hemat Mahasiswa
  • Mahasiswa Irit
  • Susahnya Jadi Mahasiswa
  • Perjuangan Anak Rantau
Description: Tips Hemat Ala Mahasiswa
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: Tips Hemat Ala Mahasiswa

2 comments:

Untuk pertanyaan mengenai posting di atas, silahkan tinggalkan komentar.